Minggu, 24 Agustus 2008

Follower vs Trandsetter, who win??

ketika hendak menulis posting untuk blog ini acapkali aku bingung mau mulai dari mana. padahal banyak moment yang mungkin kalo dituliskan akan menjadi bacaan ketika waktu senggang dan bahkan bisa pula menjadi referensi apa yang seharusnya aku lakukan dan dalam hal ini tentunya hampir sama dengan notulensi yang mencatat segala kelebihan dan kekurangan yang nantinya menjadi salah satu input bagi perencanaan suatu tujuan.

Aku terkadang terpikir dengan apa yang seniorku katakan lewat chatting di yahoo massenger. beliau menyebutkan bahwa sosok aprizal ini adalah lugu-lugu piyee? lebih lanjut beilau katakan bahwa sosok aprizal harus punya prinsip, harus punya statemen yang jelas untuk menjadi sosok pemimpin. dalam hal ini aku mulai mawas diri ternyata aku orangnya tidak memegang prinsip. tidak ada kejelasan apa yang aku kerjakan. yahhh memang aku orangnya sejauh ini hanya follower dan sejauh ini pula belum pernah menjadi trandsetter. memang aku akui itu...

ada beberapa hal yang menurutku aku berbuat demikian (follower dan tidak punya kejelasan prinsip), pertama adalah aku seorang yang menjunjung tinggi keminderan dan rasa malu yang berlebih. yang keduanya itu secara perlahan akan membunuh aku secara perlahan. kedua, aku merasa bahwa aku tidak berwawasan luas yang akibatnya aku terperangkap lagi dalam ke-follower-anku. inipun secara perlahan akan membunuhku secara perlahan. aku tidak berkarakter dan pola pikirku tidak jauh kedepan yang akibatnya perasaan tertinggal jauh di belakang sangat kuat.

sejauh ini aku ingin merubah pola pikirku mengenai keminderan dan rasa malu yang berlebih, namun kendala yang muncul adalah dari mana aku harus bertindak terlebih dahulu. darimanakah aku harus mulai??? pertanyaan itulah yang terus berkecamuk yang saking banyaknya ke-berkecamukan-ku aku terhenti di jalan yang buntu dan tak tau lagi apa yang harus aku lakukan, ending dari itu akhirnya aku tidak berbuat apa-apa sama sekali dan malah melanjutkan kembali ke-followeran-ku.

Tidak ada komentar: